Proyek Perbaikan Aspal Jalan Poros Desa Dari Puan Maharani Untuk Desa Jatipuro Diserahkan Oleh Hj. Kadarwati

Proyek Perbaikan Aspal Jalan Poros Desa Dari Puan Maharani Untuk Desa Jatipuro Diserahkan Oleh Hj. Kadarwati

Kalitannews.com //Klaten –

Proyek Perbaikan Aspal jalan Poros Desa sepanjang 460 meter di desa Jatipuro kecamatan Trucuk kabupaten Klaten sudah selesai dilaksanakan.

Hari ini, Sabtu (20/2/21) proyek bantuan dari Ketua DPR RI Puan Maharani melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) PT Pegadaian Kanwil XI Jateng dan DIY tersebut diserahkan oleh Anggota Komisi B DPRD Provinsi Jawa Tengah dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (FPDI P), Hj. Kadarwati dan diterima oleh Kepala Desa Jatipuro, Tulus Nugroho, SE di gedung pertemuan Kantor Desa Jatipuro kecamatan Trucuk.

Hj. Kadarwati dalam kesempatan itu menyatakan jalan poros desa merupakan urat nadi perekonomian dan lalu lintas warga yang sangat vital. Jalan sepanjang kurang lebih 700 meter dengan lebar 4 meter itu sebelumnya terdapat banyak lubang di sana sini.

Kemudian oleh Kepala Desa Jatipuro, Tulus Nugroho, jalan poros desa yang sangat vital tersebut diajukan kepada pemerintah pusat untuk mendapatkan bantuan dana aspirasi perbaikan aspal melalui Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan.

Kemudian proposal dari Kepala Desa Jatipuro tersebut mendapat perhatian dari Ketua DPR RI, Puan Maharani. Namun karena tahun 2020 itu ada refocusing anggaran untuk penanganan Covid19 dan tidak ada dana APBN untuk bantuan proyek pembangunan fisik maka Puan Maharani melakukan pendekatan kepada BUMN dalam hal ini PT Pegadaian Kanwil XI Jateng dan DIY untuk mengalokasikan dana CSR nya untuk membantu kegiatan proyek pembangunan Perbaikan aspal jalan poros desa di desa Jatipuro kecamatan Trucuk kabupaten Klaten.

Akhirnya PT Pegadaian Kanwil XI Jateng dan DIY mengucurkan dana CSR untuk perbaikan aspal jalan poros desa desa Jatipuro kecamatan Trucuk sebesar kurang lebih Rp. 193 juta.

Bersamaan dengan itu ternyata PT Pegadaian Kanwil XI Jateng dan DIY juga memberikan bantuan kegiatan proyek pembangunanTalud irigasi di desa Jogosetran Kecamatan Kalikotes senilai kurang lebih Rp. 192 juta.

Dengan dana sejumlah kurang lebih Rp. 193 juta tersebut berhasil dikerjakan untuk perbaikan aspal jalan poros desa dengan lebar 4 meter dan panjang 460 meter. Sementara sisanya sepanjang kurang lebih 300 meter akan diusulkan lagi ke pemerintah melalui dana aspirasi atau bantuan keuangan pemerintah provinsi Jawa Tengah.

Dalam acara penyerahan bantuan perbaikan aspal jalan hari ini selain dihadiri oleh Hj. Kadarwati, juga terlihat hadir Ketua DPRD Kabupaten Klaten, Hamenang Wajar Ismoyo. Dalam kesempatan sore hari itu, Hj. Kadarwati dan Hamenang Wajar Ismoyo juga memberikan bantuan sejumlah paket sembako untuk warga desa Jatipuro kecamatan Trucuk.(Jon’s)

 1,424 kali dilihat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *