Peringatan Hari Pers Nasional Di Klaten Dengan Tema “Bangkit Dari Pandemi, Pers Sebagai Akselerator Perubahan Dan Pemulihan Ekonomi”

Peringatan Hari Pers Nasional Di Klaten Dengan Tema “Bangkit Dari Pandemi, Pers Sebagai Akselerator Perubahan Dan Pemulihan Ekonomi”

Kalitannews.com // klaten – Letkol Inf Joni Eko Prasetyo Komandan Kodim 0723 Klaten Bersilaturahmi Dengan Awak Media Yang Bertugas Di Kabupaten Klaten Dalam Rangka Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2021 Di Aula Makodim , Selasa (16/2/2021). Kegiatan Silaturahmi Ini Dengan Tema “Bangkit Dari Pandemi, Pers Sebagai Akselerator Perubahan Dan Pemulihan Ekonomi”.

Komandan Kodim 0723/Klaten Letkol Inf Joni Eko Prasetyo Dalam Sambutan Mengucapkan Dirgahayu Hari Pers Nasional Dan Selamat Berkarya Kepada Insan Pers.

“Kami Mohon Maaf, Peringatan Hari Pers Nasional Ini Kita Laksanakan Secara Sederhana Dan Terbatas Karena Masih Pandemi Covid-19,” Katanya

“Kita Saat Ini Mengikuti Instruksi Menteri Dalam Negeri Dalam Pelaksanaan PPKM Dan Mendirikan 401 Posko Yang Ada. Disitu Peran Babinsa Dalam Tahap Pencegahan Dan Penindakan,” Lanjutnya .

Selain Itu Dalam Rangka Hari Pers, Media Di Klaten Diharapkan Bisa Menjadi Rujukan Dalam Pemberitaan Covid-19.

“Terkait Peran Media, Sesuai Dengan Hari Pers Nasional, Tentunya Kami Harapkan Awak Media Jadi Media Pencerah Terkait Pemberitaan Covid-19 Ini Dalam Memberitakan Langkah-Langkah Pemerintah Seperti Apa Peranannya,” Ucapnya.

Menurut Dandim, Hal Itu Diharapkan Agar Masyarakat Tidak Simpang Siur Dalam Menerima Informasi Mengenai Penanggulangan Covid-19.

Disisi Lain, Masyarakat Kabupaten Klaten Juga Diminta Untuk Tetap Disiplin Dalam Menerapkan Protokol Kesehatan Covid-19 Selama Pemberlakuan   Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Berbasis Mikro Di Klaten. Penurunan Covid-19 Di Klaten Hanya Bisa Dikendalikan Jika Semua Elemen Masyarakat Bisa Bersatu Untuk Menerapkan Protokol Kesehatan Covid-19.

Semua Awak Media Untuk  Tetap Melaksanakan Protokol Kesehatan Dan Menyosialisasikan 5M Kepada Masyarakat, Yaitu Memakai Masker, Mencuci Tangan Dengan Sabun, Menjaga Jarak, Membatasi Mobilisasi Dan Interaksi, Serta Menjauhi Kerumunan.

Dandim Berpesan Kepada Wartawan Untuk Saling Bahu Membahu Dan Bergandengan Tangan Dalam Ikut Menyelesaikan Masalah Ekonomi Warga Dampak Dari Pandemi Covid-19.

Kodim Klaten Akan Menggiatkan Ketahanan Pangan Yang Akan Dipelopori Oleh Para Babinsa.  Program Budidaya Ikan Dengan Alat Portabel Dan Menanam Sayuran. Minimal, Warga Bisa Mengurangi Ketergantungan. Kita Akan Memberdayakan Ekonomi Mikro Di Masa Pandemi Ini,” Ujarnya.

Letkol Inf Joni Eko Prasetyo Menyatakan, Pada Bulan Maret Mendatang, Kodim Klaten Mempuyai Program Kerja Yaitu TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Dan Karya Bakti Mandiri.

“Terkait Dengan TMMD Dan Karya Bakti Mandiri TNI, Kami Minta, Jangan Dilihat Dari Sasaran Fisiknya Saja. Karena Yang Lebih Utama Adalah Sasaran Non Fisiknya, Yaitu Kemanunggalan TNI Dengan Rakyat. Maka, Kami Mohon Bantuan Dari Teman-Teman Media Untuk Mempublikasikan Apa Yang Telah TNI Lakukan Secara Benar Dan Berimbang. Kita Perlu Terus Bersinergi,” Tandasnya.

Sementara Itu Perwakilan Awak Media Klaten, Djoko Sarjono Dari Media Indonesia Mengatakan, Hari Pers Nasional Diperingati Setiap Tanggal 9 Februari.

“Kami Berharap, Kemitraan Dan Sinegritas Yang Sudah Dibangun Antara Kodim 0723/Klaten Dengan Insan Media Ini Dapat Dipertahankan, Dan Kalau Bisa Lebih Ditingkatkan Lagi,” Harapnya.   ( sigit )

 1,302 kali dilihat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *