Categories: NEWS

PASIEN COVID-19 BERTAMBAH 7 ORANG

kalitannews- Juru Bicara Gusgas PP Covid-19 Kabupaten Klaten, dr. Cahyono Widodo, M.Kes menyampaikan bahwa hari ini terdapat satu orang pasien dinyatakan sembuh dan tujuh orang terkonfirmasi positif Covid-19.

Penambahan pasien positif covid-19 baru, pasien positif berasal dari Trucuk masing-masing berinisial W (perempuan, 56 tahun), AR (laki-laki, 31 tahun), D (laki-laki, 40 tahun), G (laki-laki, 63 tahun) dan SH (laki-laki, 37 tahun). Kelima pasien tersebut merupakan kontak erat dari kasus terkonfirmasi covid-19 sebelumnya sehingga dimungkinkan terpapar dari kasus konfirmasi covid-19 tersebut. Saat ini pasien berinisial W dirawat di RSUP dr. Soeradji Tirtonegoro Klaten, pasien AR dan D dirawat di RSU Islam Klaten, serta pasien G dan SH menjalani perawatan di RSD Bagas Waras Klaten.

Satu pasien yang berasal dari Jogonalan berinsial SL (perempuan, 23 tahun). Pasien merupakan kontak erat dari kasus terkonfirmasi covid-19 sebelumnya sehingga dimungkinkan terpapar dari kasus konfirmasi covid-19 tersebut. Saat ini pasien sedang menjalani perawatan di RSUP dr. Soeradji Tirtonegoro Klaten.

Pasien positif baru yang berinisial HS (laki-laki, 35 tahun) yang berasal dari Klaten Selatan diketahui merupakan kontak erat dari kasus terkonfirmasi covid-19 sebelumnya sehingga dimungkinkan terpapar dari kasus konfirmasi covid-19 tersebut. Saat ini pasien sedang menjalani perawatan di RSJD Soedjarwadi Klaten.

Pasien sembuh berasal dari Juwiring berinisial SP (perempuan, 34 tahun), sebelumnya dirawat di RSUD Bung Karno Surakarta sejak tanggal 20 Juli 2020. Dengan evaluasi pengobatan dengan pemeriksaan spesimen menunjukkan hasil negatif, pasien dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang. Meskipun sudah diperbolehkan pulang, pasien diminta untuk melakukan isolasi mandiri minimal 7 hari.

Juru Bicara Gusgas PP Covid-19 Kabupaten Klaten, dr. Cahyono Widodo mengatakan ,” Saat ini terdapat satu pasien Covid-19 yang sudah dinyatakan sembuh, serta ada penambahan tujuh orang terkonfirmasi positif Covid-19. Pasien sembuh berasal dari Juwiring. Sedangkan pasien terkonfirmasi positif baru berasal dari Trucuk, Klaten Selatan dan Jogonalan.

Sehingga jumlah kumulatif pasien positif Covid-19 di Klaten menjadi 133 orang. Sebanyak 54 orang menjalani perawatan di rumah sakit, 72 orang sembuh, dan 7 orang meninggal dunia.

Dengan adanya kasus penambahan ini, masyarakat diharapkan lebih disiplin menaati protokol kesehatan yang berlaku. Tetap berada di rumah, jika terpaksa keluar rumah wajib menggunakan masker, hindari kerumunan, dan terapkan pola hidup bersih dan sehat.

 117 kali dilihat

admin

Recent Posts

Sambut Bulan Suci Ramadhan Babinsa Kajen Dan Warga Bersihkan Masjid

kalitannews.com // Klaten - Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan, Babinsa Koramil 23/Ceper Kodim 0723/Klaten…

17 jam ago

Gelar Pasukan menandai dimulainya Operasi Keselamatan Candi 2021

kalitannews.com // klaten - Apel Gelar Pasukan menandai dimulainya Operasi Keselamatan Candi 2021 di wilayah…

17 jam ago

Tersangka Kuras ATM Korbannya Gunakan Tusuk Gigi

kalitannews.com // klaten- Jajaran Polres Klaten berhasil mengamankan dua tersangka pelaku pencurian dengan modus mengganjal…

3 hari ago

Dandim Bentuk Masyarakat Berkarater dan Berwawasan Kebangsaan

Kalitannews.com//Klaten – Kodim 0723 Klaten menggelar Pembinaan Wawasan Kebangsaan Kodim 0723/Klaten Triwulan I TA. 2021…

5 hari ago

Polri Siap Respon Keluhan Masyarakat Lewat Aplikasi

kalitannews.com // Era teknologi 4.0 mendorong Polri untuk makin berinovasi. Layanan lewat android saat ini…

6 hari ago

Peringati HUT Korem dan Persit, Kodim Klaten Gelar Donor Darah

kalitannews.com // Klaten – Dalam rangka memperingati HUT ke 55 Korem 074 Warastratama dan HUT…

7 hari ago

This website uses cookies.