Categories: POLITIK

Bawaslu Klaten Tangani Duganaan Netralitas Kades Di Pilkada Klaten

kalitannews.com Klaten – Berdasarkan Temuan Bawaslu Kabupaten Klaten Terkait Netralitas Kepala Desa Dalam Pemilu Bupati dan Wakil Bupati Klaten Tahun 2020 , Calon Bupati Klaten Arif Budiyono Mendatangi Kantor Bawaslu Kabupaten Klaten Untuk Memenuhi Panggilan Bawaslu Kabupaten Klaten , sabtu 24/10/2020 .

Bawaslu kabupaten Klaten Telah Mengirimkan Surat Kepaslon Pasangan Nomer Urut 03 Arif Budiyono-Harjanta ( ABY-HJT ) Pada Hari Jum’at Tanggal 23 Oktober 2020 , Surat Pemanggilan Bernomor 294.4/Bawaslu Prov.JT/01.02/x/2020 Tersebut Terkait Undangan Klarifikasi .Calon Bupati Klaten Arif Budiyono Datang di Kantor Bawaslu Kabupaten Klaten di Dampingi Oleh Kordinator Kesesekretariatan Tim Pemenangan Pasangan ABY-HJT Riki Prapto Nugroho .

Calon Bupati dan Wakil Bupati Klaten Arif BUdiyono Usai Dimintai Pendapat Oleh Bawaslu Kabupaten Klaten Mengatakan ” Kedatangan Saya di Kantor Bawaslu INI Untuk di Mintai Pendapat Terkait Kasus Dugaan Pelanggaran Netralitas Salah Satu Kades di KLaten Klaten Utara , Kegiatan Kades INi DInilai Menguntukan Salah Satu Paslon tertentu .

Keterangan ABY Ini Sangat Di Butuhkan Bawaslu Yang Sedang Menelusuri Kasus Dugaan Pelanggaran Netralitas Oleh Seorang Kades di KLaten Utara itu di Nilai Menguntungkan Salah Satu Paslon Tertentu .

” Rekaman Suara Yang Di Dengarkan Itu Terkai Dengan Kegiatan Bagi Bagi Uang Lauk Pauk di Salah Satu Desa di Klaten Utara , di Rekaman Itu Terdengar Jelas Suara Yang Menggiring Warga Agar Memilih Salah Satu Paslon Tertentun , Kegiatan Tersebut Bagian Dari Kampanye . Seorang Kades Harus Berdiri Tegak ,Harus Netral ,Berdiri di Semua Paslon .Biasanya Kades Yang Ikutr Sana Sini Pasti Bermasalah , Kades Itu Harus di Beri Sangsi . Saya Mengucapkan Banyak Terimakasih Kepada Bawaslu Kabupaten Klaten Yang Telah Mengusut Dugaan Pelanggaran Netralitas Kades , lanjut Arif .

Semantara Itu Ketua Bawaslu Kabupaten Klaten Arif Fatkhurrahman Mengatakan ” Pemanggilan ABY Terkait Dengan Klarifikasi Dugaan Pelanggaran Netralitas Seorang Kades, Hasil Klarifikasi Akan Menjadi Bahan Untuk Dilaporkan Kesentra Penegak Hukum Terpadu , Kami Belum Bisa Menyampaikan Secara Detail Dugaan Pelanggaran Netralitas Kades .

 300 kali dilihat

admin

Share
Published by
admin

Recent Posts

Sambut Bulan Suci Ramadhan Babinsa Kajen Dan Warga Bersihkan Masjid

kalitannews.com // Klaten - Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan, Babinsa Koramil 23/Ceper Kodim 0723/Klaten…

17 jam ago

Gelar Pasukan menandai dimulainya Operasi Keselamatan Candi 2021

kalitannews.com // klaten - Apel Gelar Pasukan menandai dimulainya Operasi Keselamatan Candi 2021 di wilayah…

17 jam ago

Tersangka Kuras ATM Korbannya Gunakan Tusuk Gigi

kalitannews.com // klaten- Jajaran Polres Klaten berhasil mengamankan dua tersangka pelaku pencurian dengan modus mengganjal…

3 hari ago

Dandim Bentuk Masyarakat Berkarater dan Berwawasan Kebangsaan

Kalitannews.com//Klaten – Kodim 0723 Klaten menggelar Pembinaan Wawasan Kebangsaan Kodim 0723/Klaten Triwulan I TA. 2021…

5 hari ago

Polri Siap Respon Keluhan Masyarakat Lewat Aplikasi

kalitannews.com // Era teknologi 4.0 mendorong Polri untuk makin berinovasi. Layanan lewat android saat ini…

6 hari ago

Peringati HUT Korem dan Persit, Kodim Klaten Gelar Donor Darah

kalitannews.com // Klaten – Dalam rangka memperingati HUT ke 55 Korem 074 Warastratama dan HUT…

7 hari ago

This website uses cookies.